Mempunyai blog pastinya sebuah keinginan bagi meraka yang menyukai akan dunia tulis-menulis, dengan alasan agar hoby mereka dapat tersalurkan dan karya mereka dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, tak terkucuali bagi mereka yang menginginkan penghasilan tambahan lewat internet.
Nah kali ini saya akan menjelaskan cara membuat blog gratis di blogger/ blogspot. Sebenarnya banyak sekali yang menyediakan blog gratisan seperti wordpress, joomla dll. tetapi saya lebih memilih blogger dengan alasan karena bloggerlah yang paling popular saat ini dan juga agar kita dapat memaksimalkan fasilitas yang telah disediakan oleh raksasa google.
Sebelum memulai alangkah baiknya kita mengetahui sekilas apa itu yang dimaksud dengan blog?. Blog adalah singkatan dari webblog, yang isinya dapat diupdate kapanpun dan dimanapun serta dapat memberikan sebuah komentar dari apa yang kita postingkan.
Tanpa panjang lebar langsung saja kita akan membahas caranya, tetapi terlebih dahulu kita harus mempunyai email dari akun google. jika anda belum mempunya baca artikel cara membuat email di google.

Cara daftar blog

  1. Buka alamat www.blogger.com 
  2. Buat akun baru terlebih dahulu seperti gambar di bawah ini
  3. Lalu isikan semua data diri anda yang ada pada form pengisian
  4. setelah mengisi lanjutkan untuk memferivikasi akun anda dengan nomor handphon dan lakukan sampai selesai. 
  5. Lalu kembali ke homepage untuk memasukkan akun blogger anda seperti pada gambar, lalu klik Masuk
  6. Selanjutnya akan dibawa ke halaman konfirmasi profil, lalu klik Lanjutkan 
  7. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman home blogger, lalu klik Blog Baru untuk membuat akun blog anda
  8. Isikan judul blog, usahakan sesuai dengan isi topik blog anda. Lalu masukkan alamat blog dan tunggu sampai proses pengecekan ketersediaan selesai dan muncul tulisan Alamat blog ini tersedia, dan pilih salah satu tampilan untuk blog anda, lalu klik Buat blog 
  9. Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa blog anda telah jadi seperti pada gambar berikut
  10. Jika ingin melihat tampilan blog, anda tinggal mengklik Lihat blog dan akan muncul seperti pada gambar berikut. 
  11. Selamat blog anda sudah jadi terlihat seperti gambar diatas
Itulah tadi tutorial cara daftar blog gratis di blogger, selanjutnya tinggal bagaimana sobat merawatnya dengan cara memperbagus blog dengan menambahkan gadget menarik dan tak lupa mengisi dengan artikel-artikel yang bermanfaat tentunya.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Membuat Blog Terbaru
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Membuat Blog Terbaru ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan silahkan berkomentar apa bila ada yang ingin disampaikan

1 komentar:

  1. New York Casino & Hotel: Where to Get Your Tickets
    Find the 토토사이트 New 용인 출장안마 York City State Lottery, the largest 공주 출장안마 state lottery in 파주 출장안마 the world and play your favorite 태백 출장샵 slots and table games in a unique

    ReplyDelete

 
Top